Pembimas Buddha Meresmikan Gedung Yayasan Tridharma Mulia Medan

“Kehadiran berbagai Majelis Keagamaan Buddha dan Organisasi Keagamaan Buddha turut memeriahkan peresmian Gedung Yayasan Tridharma Mulia Medan, merupakan wujud nyata terjalinnya kerukunan intern umat Buddha di Sumatera Utara yang semakin meningkat,” ucap Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sumut Ketut Supardi saat memberikan sambutan pada acara peresmian gedung Yayasan Tridharma Mulia Medan (24/12).

Ketut menegaskan bahwa sinergitas dan kordinasi dalam hal ini yayasan keagamaan Buddha, majelis keagamaan Buddha, organisasi kemasyarakatan keagamaan Buddha dengan instansi terkait dalam merencanakan program kerja yang mendukung kebijakan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk mencapai hasil yang lebih baik dan optimal.

“Fungsikan sarana dan prasarana gedung ini untuk pelayanan yang terbaik bagi umat Buddha,” imbuhnya.

Melalui gedung ini juga, Ketut berharap dapat mencetak kader dharmaduta dan pandita yang nantinya siap menjadi pembimbing umat Buddha dalam meningkatkan pemahaman nilai ajaran Buddha untuk memperkokoh saddha, bakti dan sila umat Buddha terkhusus di Sumatera utara.

Ketua DPW Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Magabutri) Prov. Sumut Ismed Tan menyampaikan bahwa melalui gedung yayasan ini beralamat di Jalan Japaris Medan yang dalam kurun satu tahun menjadi tempat untuk mendukung terlaksananya program kerja. Program tersebut adalah membentuk PC Magabutri dan Pemuda Tridharma Kota Medan dan PC Magabutri dan Pemuda Tridharma Kota Tanjung Balai.

Rangkaian acara peresmian gedung dan sekaligus perayaan ulang tahun yang pertama Magabutri dan Pemuda Tridharma Indonesia wilayah Sumatera Utara. Acara ini dihadiri oleh Penyelenggara Buddha Kota Medan Pdt. Burhan, Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen Tarigan, Sekjen PP Magabutri Iwan Setiady, Waketum PP Pemuda Tridharma Indonesia Handrian Widjaja, Ketua Dewan Pengawas Magabutri Sumut Bambang Effendy, Sekretaris Walubi Sumut Sutjipto, Ketua MBI Sumut Eddy Suyono Setiawan, Ketua Majabumi Tanah Suci Solihin Chandra, Perwakilan Magabudhi Rudi Hardjon serta Organisasi Kemasyarakatan Kegamaan Buddha lainnya.