Pembimas Buddha Sumatera Utara Resmikan Purna Pugar Vihara Buddha Loka

Deli Serdang (bimasbuddha) - Hamparan embun di pagi hari memberikan kesejukan pada peresmian purnapugar Vihara Buddha Loka. Vihara yang telah berdiri selama 12 tahun berjasa dalam pelestarian ajaran Buddha yaitu tahun 2005, di Komplek Green Hill Desa Sibolangit Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara(18/12).

‘’Vihara merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan umat Buddha sehingga manajemen Vihara harus diperhatikan,” Ucap Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Ketut Supardi.

“Perencanakan program kerja yang baik seperti meningkatkan aktivitas keagamaan dengan memaksimalkan potensi umat Buddha,” imbuhnya.

Usai penandatanganan prasasti, Ketut mengajak kepada seluruh umat Buddha untuk meningkatkan penghayatan nilai ajaran Buddha. Dikatakannya hal ini dalam merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Dikatakannya untuk tercipta kerukunan dan harmonisasi umat beragama di Sumatera Utara khususnya.

Kepala Vihara Buddha Loka Bhiksu Dharma Virya menyampaikan terima kasih kepada pengurus yayasan Buddha Loka, para donator dan seluruh umat Buddha.  Menurut Bhiksu, mereka telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi perbaikan Vihara. Ini semua dilakukan dalam  rangka mewujudkan tempat ibadah yang lebih baik dan representatif.

Acara dihadiri oleh Ketua Walubi Prov. Sumut dr. Indra Wahidin, Ketua Majabumi Tanah Suci Prov. Sumut Solihin Chandra. Penutupan acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun Bhiksu Dharma Virya yang ke-78.