Caliadi : Dosen Menjadi Agen Perubahan Bagi Mahasiswa

Jakarta (dbb) - Untuk menunjang bagi profesionalisme dosen PTKB dalam melaksanakan Tridarma perguruan tinggi sebagai pemangku jabatan fungsional dan ketrampilan pedagogisnya, Ditjen Bimas Buddha mengadakan Penyusunan Bahan Ajar Dosen PTKB.

Hadir membuka acara sekaligus pengarahan Dirjen Bimas Buddha Caliadi didampingi Kasubdit pendidikan tinggi dan kasi akademik dan akreditasi Parwadi.

“Saya berharap dosen PTKB mempunyai pedoman dalam proses pembelajaran yang inovatif dari materi berupa buku, Modul, diktat, media pembelajaran dan sejenisnya sebagai bahan ajar," ucap Dirjen.
Dirjen menekankan agar peran para dosen menjadi agen perubahan bagi mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi  untuk diaplikasikan  di masyarakat.
“Dosen saya harapkan menjadi fasilitator bagi mahasiswanya menggali bakat, minat, dan kreatifitas mahaswa selain iptek yang dikuasainya,” Lanjut Caliadi.

Dirjen mengajak dosen untuk meningkatkan kompetensi dirinya melalui kualifikasi jenjang pendidikan pada program S3 untuk menjadi seorang profesional dosen yang mampu bersaing dan diperhitungkan di dunia pendidikan tinggi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-2 dengan Peserta 53 dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha. Dilaksanakan pada tanggal 28 sd 30 November di Jakarta. Kegiatan itu mengundang pemateri ahli dari Universitas Negeri Jakarta.