Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Agama Buddha Kepulauan Meranti

Meranti (dbb) - Demi memajukan dan mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia yang handal, Kepala Kanwil Prov. Riau meletakkan batu pertama untuk pembangunan Sekolah Agama Buddha Nava Dhamma Sekha di Kepulauan Meranti, Rabu (6/9).

Kakanwil Prov. Riau Ahmad Supardi menegaskan bahwa pendidikan menjadi salah satu cara untuk menggapai SDM yang handal dan kualitas pendidikan yang handal menjadi pondasi kemajuan suatu bangsa.

"Kualitas pendidikan harus terus maju dan dikembangkan baik dari segi keilmuan, fasilitas, hingga daya tampung bagi para peserta didik," lanjut Ahmad Supardi.

Dengan dibangunnya sekolah Agama Nava Dhamma Sekha membuat masyarakat dapat melanjutkan jenjang pendidikan dari Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama, sampai dengan Sekolah Menengah Atas.

Ahmad Supardi berharap dengan dibangunnya Sekolah Agama Buddha ini para pendidik dapat memberikan dorongan kepada anak, jangan sampai anak buta terhadap Agamanya sendiri.

Pada kesempatan yang sama Pembimas Buddha Prov. Riau Tarjoko juga menyampaikan dengan hadirnya gedung sekolah ini dapat memudahkan umat dan anak-anak dalam pendidikan dan menanamkan nilai-nilai ajaran Agama Buddha yang berkualitas.

Turut Hadir di acara tersebut Bupati Kepulauan Meranti di wakili Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Meranti, Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti H. Efendi S.Ag, Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Metawati S.Ag, Kepala Kecamatan Pulau Merbau, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP & TK Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Merbau, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Meranti, Pengurus Vihara dan Cetiya Meranti, Kapolsek Kecamatan Merbau, Kepala Dusun Renak dungun, Semukut, Padang Kamal, Teluk Ketapang.