Menteri Agama Lantik Eselon I Bimas Buddha

Jakarta (dbb) - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin melantik Pejabat Eselon I dan II berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 94/TPA Tahun 2017.

Pelantikan Pejabat Eselon I dan II dimana diantaranya adalah Bimbingan Masyarakat Buddha, pada pelantikan ini Caliadi diangkat menjadi Direktur Jenderal Bimas Buddha (Eselon I).

Bersama dengan enam Pejabat Eselon I lainnya Caliadi dilantik di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jl. MH Thamrin, Rabu (2/8).

Nur Syam yang sebelumnya sebagai Plt. Dirjen Bimas Buddha dan juga Sekjen Kementerian agama bersama dengan Kepala Balitbang-Diklat Abdurahman Mas'ud menjadi saksi dalam pelantikan Pejabat Eselon I dan II. Turut hadir juga, Direktur Urpendik Supriyadi dan staf khusus serta Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Kementerian Agama.

Seperti dilansir dari kemenag.go.id Menteri Agama mengingatkan jajarannya untuk memahami substansi persoalan pada lingkup tugasnya masing-masing.

Selain itu, juga harus mengerti urgensi keterkaitan antar sektor dalam menopang tugas Kementerian Agama.

"Para pejabat tidak boleh salah paham apalagi gagal paham dalam memahami urgensi dan signifikansi peran Kementerian Agama," pesan Menteri Agama.

Menurutnya, Kementerian Agama merupakan institusi yang diberi mandat konstitusi  untuk menjalankan fungsi penting dan terhormat, yaitu: tugas pemerintahan di bidang agama. Karenanya, Menag minta pejabat eselon I dan II memiliki pikiran strategis dan pandangan visioner dalam mengartikulasikan peran Kementerian Agama, mulai dari pengaturan, bimbingan, pelayanan dan perlindungan umat beragama secara bermakna. (dbb; Photo: kemenag.go.id)