Ditjen Bimas Buddha Lakukan Penyusunan RKA-KL Pagu Anggaran 2018

Jakarta (dbb) - Ditjen Bimas Buddha melakukan penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2018 pada masing - masing satuan kerja pusat sampai dengan daerah yg diselenggarakan di Jakarta, 19 - 24 Juli.

Penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2018 sampai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) dengan meningkatkan anggaran berbasis kebutuhan masyarat.

Pada sambutannya Sesditjen Bimas Buddha Caliadi mengungkapkan, "anggaran Kementerian Agama bagi Non Muslim tidak diturunkan, sedangkan untuk Ditjen Bimas Buddha sendiri naik 5,17%".

Dari jumlah alokasi anggaran, bidang pendidikan mendapat alokasi anggaran sebesar 77,06% dan bidang Agama sendiri mendapat alokasi anggaran 22,94%.

Caliadi menegaskan, "dengan alokasi anggaran di bidang pendidikan yg besar, sekiranya terdapat program - program yang bersifat pendidikan harus segera dilaksanakan".

Selain itu Direktur Urpendik Supriyadi dan Caliadi sama sama menyebutkan adanya perubahan sistem yang ada untuk 2018 yaitu Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA).

KRISNA sendiri merupakan integrasi dari tiga Kementerian yaitu, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, dan Kementerian PAN RB.

Supriyadi mengungkapkan, "dimana sistem baru ini yang bernama KRISNA masih terus dikaji oleh Bappenas".

Maka dengan adanya sistem baru ini setiap kegiatan harus sudah bisa dihitung dari proses perencanaan, penganggaran, sampai dengan pelaporan kinerja.

foto terkait