Kemenag Serahkan Dana Bantuan Pembangunan Vihara

Kemenag Serahkan Dana Bantuan Pembangunan ViharaLombok Utara (dbb) melalui  Pembimas Buddha NTB Suliarna penyerahan dana bantuan secara simbolis kepada Ketua Vihara Wasita Sita sebesar Rp. 30.000.000 tahun anggaran 2017 dan peletakan batu pertama Dhamma Kuti Vihara Loka Dhamma Sempak Lombok Utara, Jumat (7/7)

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh  Ketua MBI Prov. NTB Metawadi, Ketua MBI Kab. Lombok Utara Cindrasah, para mangku, romo pandita , tokoh agama setempat dan ratusan umat Buddha.

Pembimas Buddha Suliarna saat memberikan pembinaan peletakan batu pertama menyampaikan terima kasih kami atas perhatian yang luar biasa kepada Y.M Badradipa Mahindawangsa dan donatur yang  penuh semangat mewujudkan baik Vihara maupun Kuti ini yang diharapkan tahun 2018 dapat diresmikan sehingga dapat berkontribusi dalam rangka membina umat serta pengembangan Buddha Dhamma khususnya di pulau Lombok.

Selamat  atas dimulainya pembangunan kuti yang direncanakan 2 lantai

Kemenag Serahkan Dana Bantuan Pembangunan Viharamari bersinergi membangun generasi muda Buddhis,  meningkatkan Saddha dan bakti pada Tiratana Buddha, Dhamma dan Sangha.

Mari bangun komunikasi yang baik antara sangha Manjelis,  Pemuda/i mahasiswa,  Wanita Buddhis, Aparat Desa para Pemangku,  Pandita dan umat Buddha demi terwujudnya keharmonisan kerukunan kemajuan kita bersama.Kemenag Serahkan Dana Bantuan Pembangunan Vihara

Mari kita meningkatkan peran dan fungsi vihara tidak hanya sekedar tempat puja bhakti akan tetapi untuk mengembangkan pendidikan kreatifitas baik anak-anak, pemuda dan wanita Buddhis sehingga tidak larut dalam pergaulan bebas diluar..

Pembimas menegaskan silahkan vihara dibuat kegiatan sesering mungkin, sebanyak mungkin kami Bimas Buddha akan selalu mendukung baik dari sisi anggaran maupun ikut secara bersama sama, gotong-royong dalam mengembangkan Buddha Dhamma di pulau Lombok.