Kursus Pandita MAGABUDHI Bali

Pupuan (dbb) - Demi meningkatkan kualitas serta melakukan pembinaan bagi pandita MAGHABUDHI Bali mengadakan kursus Pandita yang dilaksanakan di Vihara Dharma Giri, Pupuan, Jumat s.d Minggu (17 s.d 19/2).

Pembinaan dengan format Kursus bagi para pandita ini berisikan pembekalan untuk siap dalam melayani umat Buddha, selalu membina kerukunan antar umat beragama selain itu mengenai prasetya pandita dan etika seorang pandita.

Acara yang dihadiri Pembimas Buddha Prov. Bali Bodhi Giri Rata dan penyelenggara Agama Buddha Kabupaten Tabanan Nengah Budiasta Piadasi.

Bodhi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Walubhi Bali yang  telah melaksanakan kursus pandita ini, Bodhi juga berpesan agar para pandita nantinya selalu siap dalam melayani umat Buddha dan selalu membina kerukunan antar umat beragama.

Adapun acara pelatihan Pandita Magabhudi Bali berisikan pembekalan oleh para Romo Pandita seperti Romo T. Harmanto dari Pengurus Pusat Magabudhi yang memberikan pembekalan tentang sejarah Perkembangan Agama Buddha di Indonesia selain itu Romo Eka Wira Darma selaku Ketua Walubi Bali juga memberikan pembekalan mengenai bagaimana prasetya pandita dan etika seorang pandita.(nae/prt)