Pembimas Buddha Gelar Pembinaan Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha 

Denpasar (dbb) – Melihat pentingnya pendidikan yang berkualitas dan memiliki mutu yang baik secara intelektual maupun etika, Pembimas Buddha Prov. Bali mengadakan Pembinaan Lembaga Pendidikan Agama Buddha, Denpasar, Minggu (12/2).

Pembinaan yang bermaterikan ‘Modus Oprandi Jaringan Narkoba, Penyelamatan Generasi dari Bahaya Narkoba’ yang diisi dengan narasumber dari Kementerian Agama Prov. Bali maupun dari Kementerian lain seperti, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali AKP I Nyoman Artana.

Kegiatan ini turut dihadiri para Ketua Lembaga Keagamaan maupun Guru Agama Buddha yang berjumlah 40 orang, yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Bali I Nyoman Lastra.

Nyoman Lastra sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan Pembinaan tersebut, “Kegiatan yang yang memiliki arti penting dalam rangka turut serta dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan nasional yang salah satu aspeknya adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan beretika.”

Menurunnya etika siswa saat ini tidak terlepas dari pergaulan yang kurang baik, tayangan TV yang kurang mendidik serta mulai berkurangnya pemahaman nilai – nilai agama.

“Perlu adanya dukungan Majelis, Lembaga umat, dan peran Guru Agama Buddha untuk turut aktif memberikan bimbingan dan pendidikan kepada para siswa sehingga para siswa dapat memahami, menghayati nilai – nilai ajaran Buddha dengan baik,” Lanjut Nyoman Lastra.

Nyoman Lastra berpesan agar Lembaga dan para Guru senantiasa berperan aktif dalam membina generasi penerus bangsa agar kedepannya para siswa menjadi generasi yang berilmu, cerdas, kreatif, dan tidak kalah pentingnya memiliki etika dan perilaku yang baik. 

Dengan melakukan pembinaan pada Lembaga Keagamaan Buddha diharapkan dapat menunjang profesionalisme para pengajar. (nae/prt)