Kemeriahan Festival Cap Go Meh 2568, Pemangkat

Pemangkat (dbb) - Perayaan Cap Go Meh 2568 kota Pemangkat, Kalimantan Barat turut dihadiri Pembimbing Masyarakat Buddha Prov. Kalimantan Barat, Saryono, yang dilaksanakan pada Sabtu (11/2) dan Minggu (12/2) di Jl. Moh. Hambal.

Selain Pembimas Buddha Prov. Kalimantan Barat, Danlantamal XII Kalbar Brigjend, M. Hari, Kapolres Kab. Sambas AKBP Cahyo Prabowo, Danramil, Kapolsek, dan Camat beserta jajarannya se-kecamatan Pemangkat.

Kemeriahan Cap Go Meh di Pemangkat tidak kalah meriah dengan kota-kota lainnya, pada Sabtu (11/2) tamu undangan disuguhkan dengan beberapa penampilan dari artis Pop Mandarin dan tarian Multi Etnis.

Puncak acara yang dilaksanakan pada Minggu (12/2) dimulai pukul 09.00 WIB ditandai dengan pelepasan 180 tatung oleh Brigjen M. Hari yang didampingi Saryono dan Antong selaku ketua panitia.

Turut dimeriahkan juga dengan parade drum band, barongsai, dan naga yang bergiliran melintasi panggung kehormatan.

Disela acara Puncak Festival Cap Go Meh 2568 dilakukan juga cabut undi sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh perserta dalam acara festival tersebut.

Panitia memberikan hadiah kepada peserta tatung berupa: Juara I mendapatkan Rp. 20.000.000,- Juara II mendapatkan Rp. 9.000.000,- Juara III mendapatkan Rp. 6.000.000,- dan Rp. 1.000.000,- bagi seluruh peserta tatung sebagai bentuk penghargaan. Saryono mewakili pencabutan undian yang merebutkan hadian undian ke-III.

Seluruh tamu undangan dan warga terlihat sangat antusias menyaksikan festival tahunan ini. Hal ini terlihat dari sepanjang jalan yang sesak dipadati oleh ribuan warga yang memadati lokasi di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya untuk menyaksikan atraksi tatung yang memperlihatkan kekebalannya dalam memainkan senjata tajam. Hal ini memukau perhatian penonton yang hadir dalam Festival Cap Go Meh Pemangkat. (mt/prt)

Foto terkait