Caliadi : Kita Dekat Melayani Umat 

Tangerang (dbb) - Ditjen Bimas Buddha melakukan Workshop Mekanisme Pelaksanaan Anggaran yang dilaksanakan di Serpong, Tangerang. Workshop yang memberikan arahan dan tata cara pencairan pertanggung jawaban anggaran yang diikuti oleh seluruh pegawai, Rabu (8/2) sampai Jumat (10/2). 

Dalam sambutannya Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Caliadi, menyampaikan apresiasi yang sudah dicapai pada program anggaran tahun 2016. “Awal dari langkah kita memulai tahun anggaran 2017 adalah dengan memahami regulasi salah satunya adalah sistem mekanisme pencairan, bahwa memahami regulasi secara baik dalam pelaksanaan program maka sistem keuangan bisa di pertanggung jawabkan dan terukur.“

Juknis menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pengeluaran negara dan menjadi pedoman yang sebelumnya sudah baik menjadi lebih baik lagi yang terpenting adalah lebih mengedepankan regulasi. 

"Sesuai arahan Menteri Agama bahwa kita harus selalu mengutamakan image yang di bangun, bagaimana membangun pelayanan kepada umat, sekiranya ada masalah yang harus di selesaikan terutama urusan birokrasi secepatnya kita bantu selesaikan," ujar Caliadi.

Caliadi menegaskan "tugas pelayanan umat yang sesuai amanat Menteri Agama adalah kita dekat melayani kepada umat”. 

Pada kesempatan ini turut hadir Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi yang di dampingi Kabag Keuangan dan Umum Sayit pada acara pembukaan yang menyampaikan laporan tujuan Workshop Mekanisme Pelaksanaan Anggaran.

Tiga poin yang disampaikan yaitu, (1) mewujudkan pelaksanaan anggaran yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab, (2) meningkatkan akuntabilitas kinerja anggaran Ditjen Bimas Buddha, (3) mempercepat terwujudnya visi, misi Ditjen Bimas Buddha.

foto terkait