Direktur Urpendik Kunjungi Warga Usia Lanjut (Wulan) Bahagia Jawa Timur

Surabaya (dbb) - Dalam rangka kunjungan kerja ke Jawa Timur, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi  berkesempatan menemui Warga Usia Lanjut Bahagia (Wulan Bahagia) Jawa Timur di Surabaya (15/12). Saat memberikan motivasi Supriyadi sangat terharu "bahwa dengan bisa  bertemu dengan Wulan bahagia seraya saya bisa bertemu kembali dengan orang tua saya yang sudah meninggal, untuk itu ijinkan saya untuk bisa dengan Bapak, Ibu seperti orang tua saya sendiri" ungkapnya.
 
Meskipun usia sudah tidak muda lagi, namun semangat Bapak Ibu itulah yang kami apresiasi karena Wulan Bahagia Jawa Timur telah menjadi teladan dan paling aktif diantara yang lain.
 
Supriyadi terkesan dengan kegiatan Wulan Bahagia Jatim yang mengumpulkan barang dan botol bekas minuman yang dikemas rapi namun belum di jual, "saya terkesan dengan botol bekas minuman, harapannya bisa di daur ulang kembali menjadi biji plastik sehingga ramah lingkungan, "tegasnya.
 
Wulan Bahagia seperti yang disampaikan pengurus Ayu bahwa kegiatan rutin yang dilakukan adalah tiap hari Sabtu kebaktian dan mendengarkan ceramah Dharma sambil minum teh bersama, menyanyi, menari serta membuat buletin Warta Wulan. 
 
Seperti yang disampaikan Irwan Pontoh selaku Ketua MBI Jawa Timur melaporkan bahwa penggalangan dana Wulan awalnya dengan menjual perhiasan, pengumpulan barang bekas dan dijual, iuran wajib anggota hingga saat ini sudah memiliki mobil operasional untuk kegiatan rutin Wulan Bahagia.
 
Agenda kunjungan dibidang urusan dan  pendidikan agama Buddha Direktur Urpendik meninjau sekolah Metta School di Surabaya. Saat kunjungan Supriyadi meninjau langsung soal-soal UAS, sarana prasarana dan proses belajar mengajar melalui video karena siswa-siswi libur.
 
Kunjungan dilanjutkan ke Pusdiklat Maitreya diterima oleh pengurus Ferdy Loyalty, ke situs Buddha  Aksobya Taman Hapsari Surabaya, dan Buddhayana Dharmavimala Centre (BDC) Surabaya yang diterima langsung oleh YM. Dharma Suryabumi, YM. Bhikkhu Dharma Maitri dan Haryanto.
 
Hari Kamis malam (16/12) Direktur Urpendik Supriyadi melakukan pembinaan umat Buddha di Cetiya Buddhayana Mojokerto, dalam pengarahan Supriyadi menekankan pentingnya pengelolaan media sosial dan menjaga kerukunan "saya harapkan umat Buddha di Mojokerto untuk hati-hati dalam mengelola media sosial, apabila kita salah menulis maupun menanggapi akibatnya akan berdampak yang kurang bagus, kurangi atribut-atribut keagamaan dan saling menjaga kerukunan kepada intern maupun antar umat beragama lain. Dengan terjalin kehidupan beragama yang rukun dan damai maka akan harmonis," tegas Supriyadi.
 
Di sela-sela pembinaan Supriyadi berkunjung ke Mahavihara Mojopahit Trowulan Mojokerto di terima langsung oleh YM. Bhikkhu Viryanadi Mahathera dan Ketua Yayasan Lumbini Rudy Budiman. Hari Jumat (16/12) mengunjungi makam Raja Mojopahit Prabu Brawijaya dan situs-Mojopahit lainnya di Trowulan Mojokerto.