Siswa-Siswi di Samarinda Ikuti Pekan Penghayatan Dhamma

Samarinda (dbb) - Pembimas Buddha Provinsi Kalimantan Timur membuka kegiataan Pekan Penghayatan Dhamma di Gedung Aula SD Budi Bakti Samarinda, Jumat (09/12). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kota Samarinda.

Pembimas Buddha menyambut baik kegiatan ini, karena langsung menyentuh pada sasaran yaitu peserta didik, anak-anak akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan Dhamma ajaran Sang Buddha langsung dari para Bhante, guru-guru agama Buddha, dan narasumber yang berkompeten lainnya.

Pekan Penghayatan Dhamma ini diselenggarakan selama dua hari mendapat dukungan dari Bimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun peserta kegiatan berjumlah 70 orang yaitu murid-murid SD beragama Buddha se-Kota Samarinda, yaitu dari SD Budi Bakti, SDN 005, SDN 006, SDN 010, SDN 012, SD Tiga Bahasa, dan SD Citra Kasih ungkap Suradi, S.Sos., S.Ag dalam laporannya selaku ketua KKG Kota Samarinda.

Selain mendapatkan materi didalam kelas, anak-anak juga akan diajak melakukan kegiatan sosial mengunjungi panti orang gila,  anak-anak diajak untuk berdana dan juga mengenal sisi lain dari kehidupan, bahwa didunia ini ada orang-orang yang kondisinya kurang beruntung sehingga mengalami gangguan pikiran/tekanan mental. Anak-anak juga diajarkan bahwa kita harus tetap memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap orang-orang yang berkebutuhan khusus tersebut.