Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Gelar Wisuda Sarjana VI Tahun 2016

Wonogiri(dbb) - Bertempat di Aula STAB Negeri Raden Wijaya, Sabtu (26/11),  Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian Ditjen bimas Buddha Karsan di dampingi Kepala seksi Ketenagaan dan Kemahasiswaan Subdit Pendidikan Tinggi Karbono menghadiri Wisuda Sarjana VI Tahun 2016  STAB Negeri Raden wijaya dengan meluluskan 23 orang wisudawan yang terdiri 10 orang lulusan jurusan Dharma Acharya dan 13 orang lulusan jurusan Dharma duta.

 Mengawali sambutannya Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian mengapresiasi acara Wisuda STAB Negeri Raden Wijaya dan kepada wisudawan dan wisudawati yang sudah berkontribusi bagi Bangsa Indonesia sesuai visi dan misi STAB Negeri Raden Wijaya.

 Perguruan tinggi sebagai lembaga penyiar sumber daya manusia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi maka perguruan tinggi memiliki tanggung jawab menghasilkan SDM yang berkemampuan dan ketrampilan yang mampu bersaing pada dunia kerja melalui kemampuan kemampuan khusus yang dimilikinya.

Kabbag Ortapeg Karsan mengajak kepada para wisudawan dan wisudawati STAB Negeri Raden Wijaya tidak hanya mengandalkan diri masuk sebagai PNS namu dengan bekal ilmu yang dimiliki, kreatifitas, inovatif dan jaringan informasi modern diharapkan para wisudawan dapat berkarya pada berbagai bidang.

Selanjutnya Karsan menekankan bahwa "wisuda bukan akhir dari sebuah perjuangan namun merupakan awal dari sebuah pelajaran kehidupan, "ungkapnya.

Sebagai seorang sarjana akan dinilai oleh masyarakat dari cara berfikir dan bertindak yang cermat dan teliti disamping juga para sarjana dituntut dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh pada bangku kuliah pada lingkungan yang nyata ditengah masyarakat.

"Para wisudawan dapat menjadi ujung tombak revolusi mental,tumbuh dan berkembang seiring semangat reformasi guna membangun masa depan bangsa lebih baik," tegas Karsan.

Mengakhiri sambutannya Kabag Ortapeg mengucapakan selamat kepada civitas akademis STAB Negeri Raden wijaya Wonogiri atas pelaksanaan Wisuda Sarjana ke VI dan kepada orang tua wisudawan serta kepada para wisudawan dan wisudawati semoga para wisudawan dapat menjadi bagian anggota masyarakat yang memiliki kualitas dan moralitas sehingga dapat kontribusi bagi kemajuan bangsa dan Negara.

Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Hesti Satyadi dalam sambutanya menyampaikan perkembangan STAB Negeri Raden Wijaya dari tahun ketahun. Disamping juga menyampaikan kepada para wisudawan bahwa hari ini merupakan momentum yang sangat berharga dalam perjalanan hidup para wisudawan. Dengan diwisuda sebagai sarjana diharapkan dapat menjadi bekal untuk mengabdi kepada masyarakat serta dapat meningkatkan kemampuanya di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Turut hadir DPRD tingkat II Kabupaten Wonogiri Kapolres Kabupaten Wonogiri. Komandan Kodim Wonogiri. Camat wonogiri dan para orang tua wisudawan dan wisudawati