Kemenag Gandeng Soka University Melalui Soka Gakkai Indonesia Untuk Program Beasiswa Pendidikan Agama Buddha

Jakarta (dbb) Plt. Dirjen Bimas Buddha Nur Syam didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Caliadu, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi menerima audiensi perwakilan Soka Gakkai Indonesia beserta jajarannya diruang rapat Sekjen Kemenag RI hari rabu (23/11).

Minoru Harada selaku Presiden Soka Gakkai menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama RI dalam hal ini Ditjen Bimas Buddha yang selama ini selalu mendukung aktivitas Soka Gakkai Indonesia. "Sungguh saya merasa sangat bahagia karena bisa diterima dengan baik oleh Bapak Nur Syam selaku plt. Dirjen  Buddha beserta jajarannya, "ungkapnya.

Minoru Harada sangat kagum melihat perkembangan agama  Buddha di Indonesia terutama dalam bidang pendidikan, semoga Soka Gakkai dapat ikut berkontribusi atas terselenggaranya pendidikan bagi masyarakat Buddha di Indonesia dengan baik.

Menurutnya keberhasilan ini tercapai karena sejak lama mengadakan pertukaran pelajar Indonesia dan Jepang. "Kami juga mengundang secara langsung agar plt.Dirjen Bimas Buddha dapat mengunjungi Soka University di Jepang, kapan pun untuk melihat dan mengadakan kerja sama  terutama dalam bidang pendidikan, "ungkap Minoru Harada.

Nur Syam menyambut baik kerja sama Soka University di Jepang dalam memajukan pendidikan agama Buddha di Indonesia "saya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kerja sama ini, harapan saya dengan pertemuan ini bisa mensukseskan program 100 Doktor untuk pendidikan agama Buddha dalam jangka waktu 5 tahun yang telah diluncurkan saat International Association of Theravada Buddhist University (ATBU) Conference di Magelang yang dihadiri oleh 18 perwakilan negara pada tanggal 11 November 2016, "ungkapnya.

Menurut Nur Syam hal ini berkaitan dengan kebutuhan SDM dari 14  Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) terdiri dari 12 STAB swasta dan 2 STAB Negeri.