Menteri Agama Doa dan Donor Darah Bersama Ribuan Umat Buddha Nusantara Untuk Negeriku Indonesia

Medan (dbb) bertempat dilapangan ex Bandara Polonia Medan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin bersama ribuan umat Buddha mengikuti pembukaan acara doa dan donor darah bersama umat Buddha Nusantara.

Acara dengan tema "Umat Buddha Nusantara menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika" Turut dihadiri oleh anggota DPR RI komisi III Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Kapus FKUB, Pembimas Buddha Provinsi Sumut, Penyelenggara Buddha kota Medan, para Tokoh Agama Buddha provinsi Sumut.

Dalam sambutannya Menteri Agama mengapresiasi acara ini "saya sangat mengapresiasi acara Doa dan Donor Darah Bersama Umat Buddha Nusantara yang sangat baik ini karena mendoakan Indonesia agar tetap satu"Menag.

“Biasanya orang berdoa untuk diri sendiri, namun kali ini mendoakan negeri kita Indonesia. Ini patut diapresiasi. Karena ini merupakan rasa cinta tanah air,” kata Menag.

Menag juga berharap agar acara ini bisa rutin digelar,  kegiatan-kegiatan ini diminta tak hanya sekedar seremonial, namun dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan hanya seremonial tapi bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengimbau agar masyarakat di Sumatera Utara dapat hidup rukun dan berdampingan dalam bingkai NKRI.

Sebelum meninggalkan acara, Menag Lukman Hakim bersama Gubernur Sumut Erry Nuradi dan sejumlah pejabat lainnya melakukan pelepasan burung merpati.

Pelepasan atau penyelamatan itu dimaknai agar satwa kembali ke habitatnya. Itu harapan agar Indonesia tetap damai dan tentram.

foto terkait