Baksos Pengobatan Gratis Gemabudhi

Banten (dbb) baksos pengobatan gratis dengan tema" Merajut Kasih Menebar Dharma" hari Minggu (13/11) di Vihara Dharma Bakti kampung Jawaringan-Tanggerang dibuka secara resmi oleh Sesditjen Bimas Buddha Caliadi dan ketua umum Gemabudhi Bambang Patijaya.
 
"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas prakarsa kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Vihara Dharma Bhakti, hal ini menunjukkan kepedulian kepada sesama dan praktek ajaran Buddha yang sesungguhnya" ungkap Caliadi.  Caliadi mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terlaksana di daerah-daerah lain yang masih memiliki kondisi ekonomi dan kesejahteraan yang minim. "Tidak lupa saya mengingatkan  agar Generasi Muda Buddhis Indonesia ikut waspada untuk berpartisipasi menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila dari bahaya radikalisme yang sedang mengancam Bangsa ini" tegas Caliadi.
 
Caliadi mengingatkan yang tidak kalah penting dalam melihat kondisi menjelang pilkada serentak di beberapa daerah seluruh kader Gemabudhi juga diharapkan bisa menjadi garda penjaga kerukunan umat beragama di Indonesia, sehingga situasi Bangsa dan Negara menjadi lebih aman dan damai. 
 
Sejalan dengan sambutan Sesditjen Bimas Buddha Ketua umum DPP Gemabudhi Bambang Patijaya mengucapkan terima kasih atas dukungan ketua panitia dr. Herna M.Biomed, tim dokter dan rekan-rekan pengurus DPP Gemabudhi serta relawan dari Vihara Dharma Bhakti, Gemabudhi DKI dan dari KMB Ukrida serta semua pihak yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini.
Kegiatan Baksos ini dilaksanakan sehubungan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, dengan tujuan Gemabudhi berusaha mengaktualkan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan berkontribusi pada mendukung kesehatan masyarakat yang kurang mampu seputar Vihara.
 
Tampak hadir saat acara baksos Anggota Dewan Kehormatan Gemabudhi Marsekal Pertama Eris Widodo, Marga Singgih, Anggota Dewan Penasehat Gemabudhi Elly, Kabag Ortala dan Kepegawaian Ditjen Bimas Buddha Karsan, Pembimas Buddha Prov Banten Saryoni, Camat Panongan, Lurah Mekar Sari, Ketua RW Jawaringan, perwakilan dari Koramil dan Polsek, Ketua Yayasan Vihara Dhamma Bhakti dan tamu undangan lainnya.
 
Kegiatan baksos ini menargetkan 1.000 pasien dari warga yang kurang mampu di sekitar vihara di bidang kesehatan.  DPP Gemabudhi  menurunkan 14 Dokter Umum, 6 Dokter Gigi, pembagian 250 kacamata baca, 4 orang tukang potong rambut untuk melayani 100 orang dan bekerjasama dengan BPJS untuk sosialisasi program BPJS kepada masyarakat yang kurang mampu.